INFO 1 : Penjualan perdana Redmi Note 8 Pro di Indonesia bakal dimulai di channel penjualan online resmi Mi.com dan situs belanja Shopee hari ini, Selasa (29/10/2019), mulai pukul 12.00 WIB. (sumber kompas.com) INFO 2 : Redmi Note 8 Pro sendiri mengusung konfigurasi quad-camera yang terdiri dari kamera beresolusi 64 MP (f/1.9, wide) tadi, 8 MP (f/2.2, ultrawide), 2 MP (f/2.4, macro lens), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor). Di bagian depannya, ponsel ini mengandalkan kamera selfie 20 MP dengan lensa bukaan f/2.0 dan teknologi AI. Baterai Redmi Note 8 Pro berkapasitas 4.500 mAh dan mendukung fast charging 18W melalui port USB Type-C. Spesifikasi lainnya mencakup layar IPS 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus, RAM 6 GB, memori internal 64/128 GB, fingerprint sensor yang menempel di belakang, sistem operasi Android Pie, dan antarmuka MIUI 10. (sumber kompas.com) INFO 3 : Apple akhirnya resmi menggulirkan iOS 13.2 untuk iPhone dan iPadOS versi 13.2 untuk tabletnya. Sebelum resmi, Apple telah mengujicobanya dalam format beta. Ada beberapa fitur yang dibawa. Salah satunya adalah peningkatan kamera iPhone 11 dan iPhone 11 Pro dengan teknologi " Deep Fusion". (sumber kompas.com)
Beranda » Artikel Terbaru » VGA dan Monitor Pengaruhi Kemampuan Gamer

VGA dan Monitor Pengaruhi Kemampuan Gamer

Diposting pada 29 March 2019 oleh masquad | Dilihat: 264 kali

Game FPS (first person shooter) seperti Counter Strike dikenal membutuhkan respons cepat pemain. Siapa yang responsnya cepat memiliki peluang lebih baik membidik dan menembak musuh.

Prinsip ini juga berlaku di game battle royale yang tengah populer, yaitu PUBG, Fortnite dan lainnya. Game ini juga masih menyajikan game tembak menembak bergaya FPS. Genre tersebut baru ini menjadi salah satu riset dari NVIDIA.

Hasil riset NVIDIA membuktikan bahwa penggunaan kartu grafis terbaik dan monitor dengan refresh rate tinggi akan sangat berpengaruh. Disebut NVIDIA bahwa gamer tersebut akan memenangkan banyak game.

Sekilas mungkin pembaca akan mengira ini hanya bagian dari marketing NVIDIA agar konsumen membeli kartu grafis terbaik sekaligus termahal. Demikian juga dengan monitor gaming yang memiliki refresh rate tinggi. NVIDIA mencoba menjelaskannya dengan bukti bicara dengan bukti.

Kartu grafis tinggi mampu menyajikan kualitas grafis terbaik sekaligus framerate yang sangat tinggi. Efeknya, hasil gambar sangat tajam dan pergerakannya halus, ditambah output game di monitor akan cepat alias latensinya rendah.
Di sisi monitor, spesifikasi refresh rate sekaligus frame rate tinggi juga dibutuhkan. Spesifikasi ini biasa ditemukan pada monitor gaming. Jadi output game dari diolah oleh kartu grafis dan ditampilkan ke monitor membutuhkan waktu singkat.

Hasil grafis yang tidak patah-patah dan latensi rendah membuat gamer mungkin bisa lebih dulu membidik musuh ketimbang gamer lain yang menggunakan kartu grafis rendah dan monitor bukan gaming.

Menurut NVIDIA, patokan framerate terbaik saat ini bukan lagi 60fps, melainkan 144fps. Sementara monitor terbaik memiliki refresh rate mulai dari 144Hz hingga 240Hz.

Dahulu beredar pandangan bahwa mata manusia tidak akan bisa membandingkan grafis dengan frame rate 30fps dan 60fps. Hal ini tidak benar, apabila Anda sudah menjajal framerate 60fps atau lebih dan kembali bermain di 30fps diklaim NVIDIA perbedaannya sangat terasa.

Kemudian bagaimana NVIDIA mengetahui efek dari kartu grafis terbaik dan monitor dengan refresh rate tinggi berpengaruh kepada gamer? NVIDIA melakukan pengamatan pada tingkat keberhasilan Kill & Death (K/D) Ratio seorang gamer di game PUBG dan Fortnite.

Indikator ini memperlihatkan keberhasilan gamer menghabisi musuh. Terbutki bahwa dengan kartu grafis tertinggi dan monitor terbaik tingkat K/D Ratio seorang gamer sangat tinggi.

Pembaca mungkin berpikir mereka yang hebat dengan K/D Ration tinggi pasti merupakan gamer yang menghabiskan banyak waktu berlatih atau bermain. NVIDIA menemukan fakta yang berbeda.

Pemain yang baru bermain tapi dengan kartu grafis tinggi juga bisa mampu memiliki tingkat K/D Ration tinggi di awal permainannya. Misalnya di lima jam pertamanya. Berbeda dari pemain yang juga baru tapi menggunakan kartu grafis rendah.

Artinya, selain kemampuan dari gamer performa hardware yang digunakan tetap menentukan faktor penting dalam permainan. NVIDIA menyebutkan bahwa teknologi kartu grafis terbaru mereka ditambah teknologi NVIDIA G-Sync di monitor gaming mampu memberikan performa terbaik.
Sumber

Bagikan informasi tentang VGA dan Monitor Pengaruhi Kemampuan Gamer kepada teman atau kerabat Anda.

VGA dan Monitor Pengaruhi Kemampuan Gamer | Quadra Computer

Belum ada komentar untuk VGA dan Monitor Pengaruhi Kemampuan Gamer

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
OFF 34%
Rp 149.000 Rp 225.000
Ready Stock
Limited Edition
OFF 0%
Rp 2.350.000 Rp 2.350.000
Ready Stock
Limited Edition
OFF 2%
Rp 6.599.000 Rp 6.725.000
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat :

QUADRA COMPUTER

Jl.Jembatan Merah II No 24A

Prayan Kulon ,Gejayan,

Depok, Sleman  D.I.Y 55281

Telp : 0274-588312

Marketing WA 081249928737

Stat Counter

103995
Users Today : 96
Users Yesterday : 174
This Month : 5205
This Year : 57925
Total Users : 103995
Views Today : 377
Your IP Address : 3.230.1.126

Lokasi Kami :